DOA AGAR DIBERI REZEKI YANG HALAL DAN BERKAH

kumpulan doa

Rezeki merupakan salah satu hal yang dirahasiakan oleh Allah SWT kepada manusia, seperti halnya kematian dan jodoh, Rezeki tidak bisa diketahui karena termasuk misteri kehidupan. Dan tidak ada satupun manusia yang mengetahuinya.

Akan tetapi kita sebagai manusia yang mempunyai amanah sebagai kholifah di muka bumi ini wajib hukumnya untuk berusaha, berusaha untuk selalu mencari rezeki yang halal dan berkah sebagai bekal kita untuk beribadah kepada Allah SWT. Di jelaskan di dalam Al Qur’an tentang pentingnya untuk tetap selalu berusaha atau ikhtiar yaitu pada surah Ar Ra’d ayat 11 yang berbunyi :

.إِنَّ اللَّهَ لا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ...

Yang artinya adalah : “ Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka. ”

Dari ayat diatas sudah sangat jelas sekali maksud dari kandungan ayat tersebut bahwasanya jika kita sebagai manusia enggan dan bahkan tidak mau untuk berusaha maka Allah tidak akan pernah merubah nasib kita.

Maka dari itu mari kita selalu berusaha dan tidak lupa juga bertawakkal dan berpasrah diri sembari berdoa semoga kita bisa mendapatkan rezeki yang halal dan berkah.

Berikut ini adalah kumpulan doa agar diberi rezeki yang halal dan berkah :

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Artinya : “Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu. “

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

Artinya : “Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku. “

Semoga kita bisa mengamalkan amalan – amalan kumpulan doa tersebut setiap harinya  agar kita selalu mendapatkan rezeki yang halal dan berkah Amin.
Semoga Bermanfaat.



Previous
Next Post »